Pendaftaran

JAM BUKA PENDAFTARAN :

Senin s/d Kamis :   07.30 – 12.00 WIB

Jumat :                      07.30 – 10.30 WIB

Sabtu :                       07.30 – 11.00 WIB

* Pengambilan nomor antrian pendaftaran dimulai jam 07.15 WIB

* Nomor antrian silahkan ambil di Mesin APM (Anjungan Pasien Mandiri), harap verifikasi data di Pendaftaran sebelum jam pendaftaran tutup

* Mulai bulan Januari 2019, jika Nomor Anda terlewat 5 Nomor Antrian, harap mengambil nomor antrian kembali (antrian baru), budayakan tertib

Terimakasih

 

Syarat yang perlu dibawa dan ditunjukan saat mendaftar:

  1. Pasien Baru
    • Membawa Identitas yang berlaku (KTP / SIM / Kartu Mahasiswa / Kartu Pelajar)
  2. Pasien Lama
    • Membawa Kartu Identitas Berobat
  3. Pasien Jaminan Kesehatan
    • Membawa Kartu Jaminan Kesehatan yang berlaku: ASKES / BPJS / JKN / KIS / JAMKESTA
    • Membawa Identitas yang berlaku (KTP / SIM / Kartu Mahasiswa / Kartu Pelajar)

 

===================================================================================

Alur antrian Pasien Baru atau Pasien Lama yang belum update data:

===================================================================================

  1. Pasien Datang
  2. Pasien mengambil Nomor Antrian sesuai jenis poli/unit layanan yang dituju di Mesin APM
    • A = kode poli Umum, B =  kode poli Gigi, C = kode poli KIA, D = kode layanan Laboratorium, E = kode poli DOTS, H = kode poli LANSIA (khusus pasien berusia minimal 60 tahun)
    • Satu nomor berlaku untuk satu pasien
    • Mohon tidak meninggalkan puskesmas sebelum di verifikasi pendaftaran
  3. Pasien menunggu di ruang tunggu, menunggu panggilan bagian Pendaftaran dan Rekam Medis
  4. Petugas pendaftaran menekan tombol untuk memanggil pasien selanjutnya
    • Monitor TV / Main Display ter-update ke nomor antrian selanjutnya dan disertai suara sesuai dengan nomor dan loket yang dituju (contoh suara: “Nomor Antrian A Sepuluh ke Loket Pendaftaran dan Rekam Medis Satu)
  5. Pasien menuju pendaftaran
    • Petugas pendaftaran mem-verifikasi data pasien
  6. Pasien menunggu di ruang tunggu, menunggu panggilan Nurse Station (pengukuran vital sign) atau Poliklinik yang dituju
  7. Petugas poli menekan tombol untuk memanggil pasien selanjutnya
    • Monitor TV/ Main Display ter-update ke nomor antrian selanjutnya dan disertai suara sesuai dengan nomor dan loket yang dituju (contoh suara: “Nomor Antrian A Sepuluh ke Loket Pemeriksaan Umum)
  8. Pasien menuju poli/unit layanan
  9. Pasien mengikuti alur antrian selanjutnya sesuai petunjuk petugas
  10. Pasien selesai dilayani

 

===================================================================================

Alur antrian Pasien Lama sudah update data:

===================================================================================

  1. Pasien Datang
  2. Pasien men-scan kartu barcode identitas berobat  puskesmas atau kartu BPJS/KIS
  3. Pasien mengambil Nomor Antrian sesuai jenis poli/unit layanan yang dituju di Mesin APM
    • A = kode poli Umum, B =  kode poli Gigi, C = kode poli KIA, D = kode layanan Laboratorium, E = kode poli DOTS, H = kode poli LANSIA (khusus pasien berusia minimal 60 tahun)
    • Satu nomor berlaku untuk satu pasien
  4. Pasien menunggu di ruang tunggu, menunggu panggilan Nurse Station (pengukuran vital sign) atau Poliklinik yang dituju
  5. Petugas poli menekan tombol untuk memanggil pasien selanjutnya
    • Monitor TV/ Main Display ter-update ke nomor antrian selanjutnya dan disertai suara sesuai dengan nomor dan loket yang dituju (contoh suara: “Nomor Antrian A Sepuluh ke Loket Pemeriksaan Umum)
  6. Pasien menuju poli/unit layanan
  7. Pasien mengikuti alur antrian selanjutnya sesuai petunjuk petugas
  8. Pasien selesai dilayani