Berita

Percepatan Vaksinasi Covid-19 pada Lansia di Kabupaten Sleman

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kesehatan mengupayakan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada warga kategori lanjut usia (lansia) yang berusia >= 60 tahun. Mengingat Lansia merupakan salah satu kelompok paling rentan terhadap penularan Covid-19.
Disamping pelayanan terhadap Lansia yang telah terdaftar di daftarvaksin.slemankab.go.id, Dinkes melalui Puskesmas menggandeng Linsek di wilayah untuk jemput bola pendataan Lansia terutama yang berdomisili di Sleman namun belum mendapatkan vaksin.
Selanjutnya, data yang terkumpul (ditargetkan tanggal 16 April 2021) segera dilakukan pemetaan untuk distribusi Pelayanan pemberian vaksinasi baik pada 24 RS, 25 Puskesmas, ataupun secara massal.
Menurut plh Kabid Kesehatan Masyarakat, drg. Atikah Nurhesti, langkah ini dilakukan guna percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Lansia. “Upaya percepatan dengan mengoptimalkan pendataan berbasis wilayah Puskesmas kami optimis mampu segera menyelesaikan vaksinasi terhadap Lansia yang diharapkan selesai akhir Bulan Mei 2021” terang drg. Atikah. Drg. Atikah kembali menambahkan agar masyarakat memahami bahwasanya laju kecepatan vaksinasi tetap tergantung ketersediaan vaksin di daerah.
Mari dukung program vaksinasi Covid-19 bagi Lansia di Kabupaten Sleman dengan disiplin menerapkan Cita Mas Jajar dan menjaga kesehatan dengan Germas serta mengelola Penyakit Tidak Menular yang diderita agar siap divaksin. Informasi lebih lanjut hubungi Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman telepon 0274 868409 atau Puskesmas di wilayah domisili.

IG: @newpudewainsta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *