Berita

Fogging Dusun Ngingin Condongcatur

Hari Selasa tanggal 11 Juli 2017 dimulai jam 04.45 WIB petugas Puskesmas Depok II melakukan fogging di Jalan Kantil Perumnas Condongcatur dusun Ngringin, hal ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat dan PE (penyelidikan epidemiologi) petugas Puskesmas Depok II.

Fogging bukanlah cara efektif untuk untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya kasus Demam Berdarah, disamping biayanya mahal juga akan memberi resistensi/kekebalan nyamuk terhadap insektisida. Fogging juga beresiko sangat tinggi karena akan merusak ekosistem.

Oleh karena itu kami mengajak masyarakat melakukan pencegahan yang  lebih efektif, yaitu dengan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) yang melibatkan para Jumantik mandiri dan pemerintah dan masyarakat.  Dalam hal ini  peran masyarakat sangat diharapkan agar tidak terjadi kasus yang lebih besar. Kalau sejak dini bisa dideteksi maka kasus yang lebih besar bisa dicegah. Disamping itu masyarakat diharapkan berpola hidup bersih dan sehat dengan  3 M plusnya yaitu Mengubur, menutup dan menguras, sementara plusnya adalah dengan memberikan ikan/ikanisasi pada bak penampungan air, juga dengan penaburan bubuk Larvasida dan memberikan krim/losian pengusir Nyamuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *